Jumat, 30 November 2012

Memulai Hidup Baru Bersama Modena


Dalam hidup ini beragam masalah dan ujian silih berganti menerpa. Masing-masing dalam kadar yang sesuai dengan kapabilitas manusia yang mengalaminya. Namun adakalanya seseorang merasa mendapat masalah yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Begitu berat. Demikian sulit.


Seorang yang selama hidupnya bergelimang harta tiba-tiba jatuh miskin yang membuat hidupnya terasa amat menderita. Ada yang semula aktif bergerak dan berkarya dalam banyak bidang, seketika jatuh sakit akibat penyakit ganas yang muncul tanpa dinyana lalu menggerogoti tubuhnya dan melumpuhkan aktivitasnya. Ada pula seorang yang hidupnya penuh puja dan puji, dalam waktu singkat berbalik dicaci, dimaki, dan dihina orang. Dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Menghadapi aneka masalah yang menimpa, suka tidak suka, mau tidak mau, kita harus siap. Meski kenyataan yang ada, di luar dugaan, ya harus dihadapi dan dijalani. Itulah lakon yang harus diperankan dalam episode kali itu.

Begitu pun yang terjadi pada diriku. Tiba-tiba kehilangan suami, rumah, mobil, dan harta benda lainnya. Rasanya tidak perlu diceritakan asal muasal mengapa itu terjadi. Apa pasal? Karena ceritanya panjaaang. Jadi nantikan saja peluncuran novelku yang baru ya..

Yang perlu digarisbawahi di sini adalah, bahwa kaum perempuan harus siap dengan kondisi yang pahit, dimana ia tiba-tiba harus berperan sebagai single mom. Ia menjadi ibu sekaligus ayah. Ia membacakan cerita, menemani membuat PR, mendidik beribadah, dsb, sekaligus juga harus mencari nafkah, menjadi tulang punggung keluarga.

Lalu apa yang kulakukan? Aku harus mencari tambahan penghasilan di luar profesiku sebagai guru. Anak-anakku urun suara, memberi ide.

“Ma, kita jualan kue aja! Nanti dititip di Bu Ruhyat yang jualan nasi uduk pagi-pagi.”
“Dititip di kantin sekolahku juga bisa, Ma!”
“Atau seperti Bu Nanik, dititip di warung deket stasiun!”

Aku sungguh terharu dengan pengertian anak-anak. Dan aku pun mulai memutar otak. Ah, andai aku punya peralatan dapur yang mendukung. Tentu cita-cita untuk berjualan kue dan makanan akan lebih mudah dan efektif proses pengerjaannya.

Hingga kemudian aku ketemu sahabat baikku, Mbak Anik, yang jago baking ‘n cooking. Aku buka blognya. Ada tulisan tentang hobi masaknya dengan Modena. Lalu aku klik web Modena Indonesia. Wow.. (tapi ga pake koprol).. aku tercengang! Duhai, inilah yang kubutuhkan.

MODENA Indonesia memang keren banget. Usianya pun sudah tergolong senior, 31 tahun! Ya, Modena telah hadir di Indonesia sejak 1981. Produk-produknya menunjang gaya hidup modern masyarakat Indonesia. Ada 3 kategori yang diusung, yaitu cooking, cleaning & cooling. Di dalamnya terkandung aspek estetika desain, fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna (user friendly), teknologinya canggih dan selalu up date, ramah lingkungan pula. Benar-benar pilihan cerdas untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik dan direkomendasikan bagi masyarakat Indonesia.

Nah, sekarang saatnya memilih alat yang paling vital. Apalagi kalau bukan kompor. Produk Modena menawarkan Built-in Hob (BH) Crista White Series. Banyak variannya nih. Ada Seri Christa BH 1945 W dengan ukuran 90 cm, dan Christa BH 1645 W dengan ukuran 60 cm. Keduanya memiliki 4 tungku. Ada pula yang memiliki 3 tungku yaitu Christa BH 1935 W berukuran 90 cm, dan Christa BH 1735 W ukuran 70 cm. Yang 2 tungku pun ada juga, yaitu Christa BH 1725 W ukuran 70 cm, Christa BH 1425 W ukuran 40 cm, dan Christa BH 1325 W ukuran 30 cm. Untuk menunjang kebutuhan dalam memasak dengan partai besar, tentu kupilih kompor dengan 4 tungku

Selain penampilannya yang cantik dan elegan, kompor Modena ini memiliki spesifikasi bahan yang berkualitas, tatakan tungkunya terbuat dari besi baja cor ( Cast iron grid ) sehingga panas dihantarkan lebih sempurna. Ini hubungannya dengan efisiensi waktu, bukan? Mengingat aku juga harus tetap menunaikan amanah sebagai pendidik di sekolah. Lalu bahan kompornya terbuat dari stainless steel, dijamin anti karat. Keamanannya pun terjaga, karena ada gas safety device yang dilengkapi thermocouple, yang merupakan sensor pengaman otomatis. Ia akan menghentikan suplai gas begitu api padam tiba-tiba.

Setelah memilih kompor, pilihan berikut adalah oven. Produknya bernama Modena Profilo White Series. Ada oven listrik, Profilo 2633 W, dan oven gas Profilo 2663 W. Aku pilih kapasitas besar 56 liter karena frekwensi penggunaan yang tinggi dan dalam jumlah banyak. Bagi yang masaknya biasa-biasa saja, tersedia kapasitas lebih kecil, yaitu 40 liter.

Setelah memilih dua pemeran utama, aku memikirkan bagaimana caranya agar dapurku tetap bersih dan nyaman. Ternyata Modena menjawab masalah ini. Wastafel cuci piring atau Sink dari Modena. Bowlnya terbuat dari bahan stainless steel, yang dipadankan dengan paduan kaca kristal warna hitam. Perawatannya mudah serta usianya dijamin awet. Struktur kaca yang rapat, tidak berpori, membuatnya kuat. Sistem pembuangannya pun didisain ramah lingkungan, tidak menimbulkan polusi aroma. Karena pipa-pipa saluran pembuangan airnya tidak akan membuat bau sisa makanan atau pencucian kembali ke permukaan sink. Sehingga kesegaran dapur tidak terganggu. Dan penyaringan sisa curian dilakukan oleh filter pada lubang pembuangan. Sedang kedalaman bowl yang mencapai hingga 20 cm dengan kapasitas besar, akan membuat dapurku menjadi tempat kerja yang menyenangkan.
serta satu lagi, kulkas showcase tempat menaruh cake atau kue yang harus disimpan di tempat bersuhu rendah atau dingin. Dengan kulkas showcase, cake buatanku akan terpampang dan aku harap dapat menarik yang melihat untuk membeli.
Semoga impianku untuk memulai hidup baru bersama Modena akan terwujud. Aku perlu mencari investor yang mau membantuku membeli produk-produk Modena. Karena ya.. harganya.. U know lah! Eits.. tapi harga yang mahal itu tidak akan membuat rugi. Kenapa? Karena tingkat keawetannya sangat panjang. Jadi, produknya canggih, disainnya cantik, keamanannya terjaga, awet lagi!

Rasanya aku sudah tidak sabar ingin segera memulai usaha kuliner ini. Dan untuk membantuku nanti dalam mencari variasi menu dan resep, ada lho MODENA Cooking Club. Di sana ada juga tips memasak, tips merawat peralatan dapur, hingga tips desain dapur.

Bagi yang ingin tahu lebih dalam tentang Modena Indonesia, bisa di-klik di: www.Modena Indonesia atau di:
- https://www.facebook.com/ModenaIndonesia
- https://www.facebook.com/MODENACooking Club
- https://twitter.com/@MODENAIndonesia

1 komentar:

  1. Wow! Mbak linda ikutan juga rupanya.
    Good luck ya mbak :)

    BalasHapus