Selasa, 21 Februari 2012

Antologi kasih : Seribu Cinta yang Menyala

Ada berbagai cara untuk berbagi. Tidak hanya langsung menyodorkan lembaran rupiah, namun apapun bisa diberdayakan menjadi sarana menuju itu.

Bagi penulis, sebuah karya dapat melempangkan jalan agar dapat membantu sesama. Tulisan-tulisan yang indah dikumpulkan dalam sebuah antologi, lalu seluruh royalti disumbangkan kepada siapa saja yang membutuhkan.

Adalah Kumalasari, perempuan malang dengan Post SCTP Causa ALO + PEB, mengalami koma selama kurang lebih 3 tahun. Biaya penanganan medis tak terkira banyaknya. Karena itulah, "Antologi Kasih-Seribu Cinta Yang Menyala" digagas sebagai bentuk empati atas penderitaan yang dialami Ibu Kumalasari.

Buku antologi ini memuat 22 kisah menyentuh tentang cinta. Cinta kepada keluarga, sahabat dan handai tolan (maaf, cinta kepada pacar, tidak ada dalam buku ini). Tidak hanya menggugah, namun memberi inspirasi akan hakikat cinta yang tulus, cinta yang hanya memberi namun tak harap kembali.

Kenangan yang terpatri tentang Emak yang mencintai anaknya dengan caranya sendiri, dituturkan menawan oleh Ayesha El Himmah. Ada pula kisah sendu tentang seorang kakek di usia senjanya, yang memberi hikmah kepada kita betapa ujung episode kehidupan manusia tak bisa diterka. Kisah ini ditulis apik oleh Binta Al-Mamba. Yang juga menggetarkan adalah kisah yang ditulis oleh Nessa Kartika tentang seorang istri yang memiliki hati semembentang samudra. Suaminya seorang bisu-tuli, pun kemudian anaknya. Sebaliknya, cinta dan pengorbanan tulus seorang suami kepada istrinya yang menderita kanker otak, hadir dalam kisah berjudul "Cinta Tak Berbatas Waktu" yang ditulis oleh Linda Nurhayati.

Masih banyak kisah inspiratif lainnya yang disuguhkan dalam antologi ini. Bila Anda membeli bukunya, bukan saja akan beroleh kenikmatan saat membacanya, namun juga beroleh pahala karena turut menyumbang demi kemanusiaan. Dengan hadirnya buku ini, akan mengingatkan kita untuk selalu bergandengan tangan di jalan kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar