Kamis, 22 Desember 2011

Hari Ibu

Hari ini, 22 Desember adalah hari yang amat dinantikan Nadia (8 thn), putriku. Sejak lama ia tampak menyiapkan sesuatu untuk menjadikan hari itu istimewa. Bagi Nadia, hari ibu adalah hari yang perlu diperingati dengan memberikan sesuatu yg menyenangkan hatiku.

Nadia, anakku perempuan sendiri, sementara kedua kakak dan satu adiknya, laki-laki semua. Kehadiran Nadia bak pelipur lara. Kala hatiku dilanda gulana, ia akan menghibur dan berjuang keras agar aku menyunggingkan senyum. Hatinya bening, sikapnya santun. Memiliki kepatuhan yang sangat baik kepada Allah, serta mencintai Nabi Muhammad.

Sehari sebelum tgl 22, Nadia sudah sibuk mengajak adiknya untuk sama-sama mengucapkan selamat hari ibu pada waktunya, dengan kompak. Ia memeriksa kembali tempat persembunyian hadiah yang dibelikannya untukku. Aman, katanya, masih tersimpan dengan baik.

Dan ketika hari yang dinanti tiba.. Nadia memberikan kertas bertuliskan tulisannya sendiri, berbunyi: "Selamat Hari Ibu.. I Love You, Mom.. You Are My Everything.."

Bagaimana rasaku..? Sungguh, rasa itu tak mampu kuterjemahkan lewat kata-kata. Tak ada kata yang sanggup mewakilinya. Ucap syukur meluncur dari bibirku, ah.. betapa aku berterimakasih kepadaMu atas anugerah seorang putri yang manis dan shalihah ini.

Tak hanya kertas ucapan itu, Nadia pun memberikan hadiah untukku. Dua bros dan pulpen dengan tinta warna-warni. Ditabungnya uang jajan demi membeli aneka barang itu. Sebuah pengorbanan tulus. Sungguh, binar matanya saat memberikan hadiah itu, membuatku disergap haru yang kuat.

Hari Ibu yang membahagiakan..
Terimakasih Nadia, permata hatiku.. pelita jiwaku.. penyala semangat hidupku..

1 komentar: