Rabu, 16 Mei 2012

Kala Bilangan Usia Bertambah

Dua hari lalu, aku berjumpa dengan hari lahir.. 15 Mei. Ada yang istimewa dari ulang tahunku kali ini. Suasana muram, karena masalah besar yang tengah menyapa. Tapi, ternyata masih ada senyum menghiasi, karena ucapan selamat serta doa-doa melimpah dari teman, sahabat, kerabat, dan tentu saja keluarga tercinta.

Aku sungguh menikmati taburan kata-kata selamat dan doa-doa yang memenuhi wall facebook-ku. Aku membaca satu demi satu dengan hati bungah. Beberapa teman yang sekian lama hilang dari kontak, ternyata hadir pula mengucap salam dan doa. Ah.. di saat terasa batu berat menghimpit, namun menyadari bahwa kita dikelilingi oleh teman-teman yang tetap mengingat dan meniupkan doa, benar-benar menyelipkan rasa bahagia yang tak terdefinisi, sebuah rasa yang menyejukkan, menyenangkan, menyamankan, dan seluruh kosa kata yang menunjukkan kegembiraan.

Yang berbeda, pilu menyelimuti, saat suamiku mengucapkan selamat. Kata maaf terluncur perih dari bibirnya, "Maaf ya.. kondisinya begini!" Dan kulihat matanya berkaca.

Yang ga berubah, tentu Nadia-ku. Sejak jauh-jauh hari, ia sudah membayangkan ingin memberi hadiah istimewa. Ia menabung penuh semangat. Katanya, "Hari ulang tahun Mama adalah hari yang paling kunantikan sepanjang tahun!"

Ada juga yang mencengangkan, membuat hatiku tersungkur dalam haru. Teman-teman seperjuangan di sekolah. Guru-guru yang hebat itu, para pendampingku dalam menjalankan roda pendidikan, mereka memberiku ucapan selamat, dan.. sebuah kado. Subhanallah.. sepasang sepatu yang 'gue banget'. Sederhana, manis, dan ber-hak pendek. Hehe.. rupanya mereka hafal betul, style dan seleraku.

Yang jelas, aku merasakan banyak sudah yang kulalui hingga bilangan usia ini. Beberapa hal baru, semisal aktivitasku menulis. Sebuah kegiatan yang benar-benar baru, dan ga pernah terbayangkan sebelumnya. Tiba-tiba berada dalam komunitas penulis, berteman dengan para penulis hebat.

Terimakasih ya Allah.. untuk semua warna-warni dalam hidupku. Tolong jaga aku dan keluargaku juga semua teman di sekelilingku.. dekatkan kami pada kebaikan dan jauhkan dari segala keburukan.. karena sesungguhnya, Engkaulah Sang Maha Penjaga..

1 komentar: