Rabu, 30 Oktober 2013

#FF2in1 NulisBuku.com

DEMI MENJAUH DARIMU

Raka meninggikan kerah bajunya. Suhu dingin mulai menggigit. Barcelona bersiap memasuki musim dingin. 

Sebuah bangku taman dipilihnya untuk mulai mengerjakan tugas kuliahnya.

“Hey!”

Raka berpaling oleh sebuah tepukan di pundaknya.

“Gila! Ketemu di sini kita…”

Raka memeluk erat kawan-kawan kecilnya, Satria, Tomi, Devan.

Mereka terlibat pembicaraan ringan. Semacam kangen-kangenan.

“Lu tahu, si Tomi nekat belajar sampe ke sini demi ngelupain si Anne!”

“Anne? Yang dulu suka banget pake payung rumbai kayak putri-putri?”

Tawa berderai. Nostalgia masa lalu.

“Nggak juga lah. Gue emang niat mau belajar serius, bikin ortu bangga. Buat kesenangan gue juga dong, kalau sukses berprestasi di negeri orang.” Tomi sedikit berkelit.

Semua mengamini. Toss! Buat mengejar mimpi, meraih prestasi.

Saat matahari mulai meninggi, ketiganya pamit meninggalkan Raka sendiri.

Raka mendesah. Teringat dirinya pun yang berlari meninggalkan seseorang yang dicintainya.
Aku masih rindu padamu.. Aku masih sayang padamu..
Meski kini cintamu bukan aku..

Lamat-lamat cuplikan lagu “Mengejar Mimpi” dari Yovie & Nuno melintas di benak, dan sosok ‘dia’.. pemuda bernama Vino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar